Cara Mengatasi Related Post Undefined - Tidak Muncul di Blog

Cara Mengatasi Related Post Undefined - Tidak Muncul di Blog - Hallo guys,mimin mau share nih Tutorial Blog di Blogrenanda, Pada sharing Tutorial Blog kali ini yang berjudul Cara Mengatasi Related Post Undefined - Tidak Muncul di Blog, saya telah menyediakan Tutorial Blog lengkap seperti Cara Mengatasi Related Post Undefined - Tidak Muncul di Blog . mudah-mudahan isi postingan tutorial yang mimin tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

Related Post Undefined
Cara Mengatasi Related Post Undefined (Tidak Muncul) di Blog

BEBERAPA blogger mengalami masalah Related Posts atau Artikel Terkait yang tidak muncul. Solusi ringkasnya adalah pastikan SEMUA posting memiliki Label.

Jika semua posting sudah diberi Label, namun tak muncul juga, kemungkinan masalahnya ada pada Format Waktu & Tanggal (Timestamp) yang tidak sama. 

Lakukan setting waktu dengan format yang sama, baik di Setting > format Timestamp maupun di widget Blog Posts, seperti pada gambar di bawah ini:

Setting > format Timestamp

widget Blog Posts

Penyebab Related Post tidak Muncul (Undefined)

  1. Tidak Ada Posting dengan Label yang Sama
  2. Postingan Tidak Ada Label
  3. Format Tanggal / Waktu Tidak Sama
  4. Link Kode Script di Hosting Lain Mati
  5. Tidak dipasang kode widget Related Posts

Solusi 1 : Tidak Ada Posting dengan Label yang Sama

Pastikan minimal ada 5 posting dengan label yang sama. Perhatikan cara penulisan labelnya juga harus sama, misalnya News (N besar) atau news (n kecil). Huruf besar/kecil berpengaruh terhadap related posts.

Solusi 2 : Tidak Ada Posting dengan Label yang Sama

Pastikan SEMUA Posting Dikasih Labels. Saat menulis posting, Klik menu "Labels" di sidebar kanan, dan masukkan nama Label, misalnya: Desain, Media Sosial, Tips SEO 

menu label posting blog

Maka posting dengan Label yang sama, akan muncul di Related Posts.

Solusi 3 : Format Tanggal/Waktu Tidak Sama

Lakukan Setting Format Tanggal sebagaimana dua gambar paling atas. Bagian format Timestamp silakan pilih atau SAMAKAN format tanggal yang sesuai dengan settingan template anda! Misalnya: July 18, 2016

Solusi 4 : Link Kode Script di Hosting Lain Mati

Ini banyak terjadi di template blog yang menggunakan kode Related Post yang dihosting di Google Code yang sudah dihentikan Google. 

Misalnya, link seperti "http://dte-project.googlecode.com/svn/trunk/related-post/related-post.min.js" sudah tidak berfungsi.

Solusinya, ganti kode related postnya dengan link yang masih berfungsi atau kode yang tidak dihosting di tempat lain --semua kode langsung dipasang di template.

Solusi 5 : Kode Widget Related Posts Tidak Dipasang 

Gimana mau muncul entry terkait jika tidak dipasang kodenya? Template bawaan blogger, misalnya, kan tidak dilengkapi widget related post. Maka, solusinya, ya.... pasang dong! 


Jika semua masalah dan solusi di atas sudah diterapkan, tapi masih Related Post Undefined masih ada alias Tulisan Terkait masih Tidak Muncul juga, maka itu namanya T.E.R.L.A.L.U.

Solusinya, Ganti Template aja dengan Template SEO Friendly yang lebih OK. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Related Post Undefined - Tidak Muncul di Blog

Sekian Tutorial dari Blogrenanda Cara Mengatasi Related Post Undefined - Tidak Muncul di Blog, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan dari BlogRenanda.

lihat juga


Cara Mengatasi Related Post Undefined - Tidak Muncul di Blog


Anda sedang membaca artikel Cara Mengatasi Related Post Undefined - Tidak Muncul di Blog dan artikel ini url permalinknya adalah https://blogrenanda.blogspot.com/2016/07/cara-mengatasi-related-post-undefined.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Related Post Undefined - Tidak Muncul di Blog"

Post a Comment