50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula

50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula - Hallo guys,mimin mau share nih Tutorial Blog di Blogrenanda, Pada sharing Tutorial Blog kali ini yang berjudul 50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula, saya telah menyediakan Tutorial Blog lengkap seperti 50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula . mudah-mudahan isi postingan tutorial yang mimin tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia tutorialnya.

50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula
50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula.*
50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula

BLOG adalah singkatan dari website log. Blogging artinya aktivitas ngeblog. Blogger artinya (10 orang yang ngeblog dan (2) platform blog pertama dan terbaik milik Google.

Blog adalah jurnal atau laporan online tempat kita berbagi ide atau pemikiran secara mudah dan cepat. Blog adalah salah satu format halaman web tempat para blogger mengupdate informasi.

Setiap orang bisa membuat dan mempunyai blog dengan mudah, baik sekadar "iseng" maupun untuk tujua serius --pendidikan, politik, hingga bisnis online atau mencari uang lewat blogging.

Diperkirakan saat ini ada lebih dari 200 juta blog di seluruh dunia. Blog bahkan mendominasi hasil pencarian di internet. Banyak pengguna internet tidak menyadari bahwa halaman web yang sedang dibuka adala sebuah blog yang dikelola perseorangan.

Tips Sukses Blogging untuk Pemula

Berikut ini tips sukses ngeblog bagi pemula sebagaimana dishare di laman Online Quick Tips.
  1. Blogs must be given attractive title to catch the attention of the reader.  Judul blog harus menarik perhatian pembaca.
  2. Choose a topic that you like and that you know. Pilihlah topik tulisan yang Anda sukai dan Anda ketahui (kuasai).
  3. Every post that you write for the blog must be different. Tiap posting yang Anda tulis harus berbeda (unik) dari posting blog orang lain.
  4. Writing for a blog must be a passion and not out of force. Menulis di blog harus sesuai minat dan bakat, bukan terpaksa atau dipaksakan.
  5. The main concept that you are trying to talk about must be put in the first paragraph. And the following paragraphs must have its details. Ide utama Anda harus disampaikan di alinea pertama, detail berikutnya.
  6. Background information may be added in the last paragraph. Informasi latar belakang harus ditambahkan di alinea terakhir.
  7. Content that is really useful and helpful will be shared by others. Konten bermanfaat dan membantu akan dibagikan orang lain.
  8. Content is important as it is the king. Konten itu pentung karena ia adalah raja --penentu utama sukses blogging. Jangan habiskan waktu dan energi untuk urusan desan tampilan blog.
  9. Blog must have at least a minimum of one post everyday. Sebaiknya Anda menulis satu posting tiap hari.
  10. Use microblogging services such as Twitter to socialise, meet new people and to share your blog posts. Gunakan layanan microblogging seperti Twitter untuk mengenalkan dan menyebarkan posting blog Anda.
  11. Target your attention on the audience and write decent content that will be liked by them. Tentukan target pembaca Anda dan menulislah yang sekiranya mereka sukai.
  12. Inappropriate links must not be given. Jangan sertakan tautan yang tidak sesuai dengan postingan.
  13. Links for your site are not got just by asking for them. Tautan buat blog Anda tidak didapatkan dengan minta-minta.
  14. Commercial resources or sites must not be linked to. Situs atau sumber komersial tak usah dijadikan link.
  15. You must get involved with those people who comment in your site. Because, this will create a good impression among other visitors too. Anda harus terlibat dengan orang yang berkomentar di blog Anda.
  16. Write short and break up the content with bullet points and headers. Tulislah posting ringkas dan pilah konten blog Anda dengan bullet points dan header (heading tags).
  17. Convey the message in an informal and friendly style. Sampaikan pesan dalam gaya informal dan bersahabat.
  18. Get response from your readers. Dapatkan respons dari pembaca Anda.
  19. It is unnecessary to reply to each of the comments. Anda tidak mesti menjawab semua komentar.
  20. Message that you pass to readers must be described and not just told. Pesan yang Anda sampaikan kepada pembaca harus digambarkan dan bukan hanya diceritakan.
  21. Its better not to mention anything negative about something you dont like. Lebih baik tidak menyebutkan hal-hal negatif tentang sesuatu yang tidak Anda sukai.
  22. Specific places, names, contact details or addresses must not be mentioned. Anda tidak harus menyebutkan tempat, nama, detail kontak, dan alamat khusus.
  23. One traffic source alone must not be relied upon. Jangan mengandalkan satu sumber trafik.
  24. High bounce rate must not be worried about at all. Jangan khawatirkan bounce rate.
  25. Forums cannot be launched by just having very few readers in hand. Forum tidak bisa diluncurkan hanya dengan sangat sedikit pembaca.
  26. Spend a lot of time on social networking sites. Lakukan pengoptimalan sosial media.
  27. Comments that say ‘hi’ and that which say that they are glad to read the post may be created by spammers. Komentar singkat yang hanya berisi "hai" dan yang menyatakan "senang membaca tulisan Anda" kemungkinan dibuat oleh spammer.
  28. Comments that say that they were in search of such a kind of content and that they have to keep up the good work may be pushed to spam queue. Komentar yang berisi "ini posting yang saya cari selama ini" atau memuji blog Anda setinggi langit kemungkinan dibuat oleh spammer juga.
  29. Comments that are totally unrelated might be a spam. Komentar yang sama sekali tidak nyambung dengan tulisan kemungkinan besar sebuah spam.
  30. Comments that praise the blog post too much get pushed to spam queue. Komentar yang memuji tulisan Anda secara berlebihan dilakukan spam.
  31. Comments that talk about a different subject and that is not concluded properly may be considered as spam. Demikian pula komentar yang tidak relevan dengan postingan.
  32. Blog site can be made better than renaming it. Lebih baik membuat blog baru daripada mengubah nama blog.
  33. Blog name can be easily coined if you have already decided about the subject matter you are going to write for. Nama blog akan mudah dibuat jika Anda sudah menentukan niche blog.
  34. The domain name must contain short keywords and that are not completely generic. Blog name must be concise. Nama domain harus berisi kata kunci ringkas. Nama blog harus ringkas juga.
  35. Try to buy a domain name of your own. Usahakan beli domain untuk Custom Domain Blog Anda.
  36. Choose a decent memorable name for your blog. Pilih nama blog yang mudah diingat.
  37. Choose a blog name that does not resemble with the name of a competitor’s blog. Pilih nama bloh yang tidak mencontek blog pesaing.
  38. Blog names that have double letters or mis-spellings must be avoided. Hindari nama blog yang menggunakan huruf ganda atau bisa salah dieja.
  39. Find your writing style and stick on to it. Temukan gaya menulis Anda dan pertahankan.
  40. Plan well before going in for the content. Lakukan persiapan dengan baik sebelum menulis konten blog.
  41. Blog titles should gain the attention of the readers. Judul blog harus menarik perhatian pembaca.
  42. Talk about yourself too along with the blog content. Ceritakan tentang diri Anda juga saat menulis konten blog.
  43. Write enthusiastically. Menulislah dengan penuh semangat.
  44. Edit your blog title, heading, content, add an image, check for the grammatical errors to make it stand out from the rest of the blogs. Edit judul blog, heading, konten, sertakan gambar, cek kesalahan tata bahasa dan typo.
  45. Do not discuss on a topic completely. Leave few topics here and there so that the readers themselves can comment on it. Jangan membahas sebuah topik secara lengkap. Sisakan ruang bagi pembaca.
  46. Content must not be loaded with keywords. Posting blog jangan terlalu banyak mengandung kata kunci.
  47. Follow some SEO techniques if you are not getting any results. TerapkanTeknik SEO jika blog Anda sepi pengunjung.
  48. Comment on other blog sites also. Tulis komentar di blog orang lain --tapi jangan nyepam!
  49. Too many ads on a blog is not a good idea. Terlalu banyak iklan dalam sebuah blog bukan ide yang baik
  50. Interact in blogging forums. Lakukan interaksi di forum-forum. Gabung dengan Forum Blogger dan Komunitas Blogger Indonesia!

Itu dia 50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula. Intinya, tekun dan sabar menjadi kunci sukses dalam ngeblog. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*



Demikianlah Artikel 50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula

Sekian Tutorial dari Blogrenanda 50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan dari BlogRenanda.

lihat juga


50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula


Anda sedang membaca artikel 50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula dan artikel ini url permalinknya adalah https://blogrenanda.blogspot.com/2016/08/50-tips-sukses-blogging-untuk-pemula.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "50 Tips Sukses Blogging untuk Pemula"

Post a Comment